Pada saat melalui jalan menanjak,
mengemudikan gigi mobil transmisi manual biasanya diturunkan ke posisi lebih
rendah, untuk mendapatkan torsi yang besar. Namun, aksi akan berbeda ketika
mengendarai mobil dengan (otomatis) transmisi otomatis. Dalam jenis transmisi
otomatis mobil, ada istilah "kick down". Perilaku ini adalah
mekanisme untuk mempercepat kondisi jalan menanjak spontan. Setiap mobil
otomatis, biasanya dilangkapi dengan perangkat ini.
"Kick-down pada umumnya ada
di seluruh transmisi otomatis. Hal ini diperlukan untuk akselerasi spontan,
bahkan mobil otomatis konvensional, bagaimanapun, kita akan menemukan
mekanisme," kata Ichsan Ady Permana, Instruktur Technical Training Centre
Astra Daihatsu motor (ADM) Kamis (2016/03/10). Ichsan melanjutkan tahap
kecepatan hilir ini terjadi secara otomatis, pada saat pengemudi menekan pedal
gas dengan cepat, maka perubahan roda gigi di transmisi otomatis akan secara
otomatis di bawah tingkat pertama, dan kemudian naik lagi. Untuk pasangan
meningkat.
"Operasi mekanisme ini
secara umum, pengemudi hanya tetap di pedal gas dengan cepat. Dengan ini, gigi
otomatis akan turun satu tingkat di posisi gigi yang lebih rendah untuk
percepatan lebih cepat tercapai, terutama ketika tanjakan. Electronic Control
unit (ECU) dari transmisi otomatis, akan mendeteksi perbandingan antara jumlah
putaran kecepatan kendaraan bermotor "kata Ichsan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar